Mei 17, 2008

Fokus



Kejadian 1.
Bila suatu ketika kita mengendarai mobil disuatu jalan raya dengan santai, karena tidak ada sesuatu yang kita kejar. Tiba-tiba dari samping terdengar suara dubrak........, ternyata ada yang menyerempet mobil anda, pertanyaanya, apa yang akan anda lakukan? mungkin yang pertama pastilah kaget, lalu mengejar penyerempet, kalau sudah dapat, lalu marah-marahi, mencaci maki, kalau orangnya ngeyel kasi bonus tonjok.

Kejadian 2.
Sama halnya dengan kejadian 1, hanya bedanya kita sedang mengendarai mobil dengan serius, lalu ada yang menyerempet mobil anda, spionnya patah, tapi kali ini disebelah kita ada istri kita yang sedang mengerang kesakitan karena mau melahirkan, air ketubannya sudah pecah, sehingga kita harus segera sampai dirumah sakit, pertanyaan yang sama, menurut anda "Apa yang akan anda lakukan"? apakah anda akan mengejar penyerempet, memarahi, memaki bahkan menonjok? atau anda tidak perduli, terus melaju menuju rumah sakit?

Menurut saya :
Saya akan terus melaju menuju rumah sakit, selama mesin mobilnya masih bisa jalan, karena apa? karena saya punya fokus yang lebih penting, yaitu menyelamatkan anak dan istri saya.

Dalam hidup kita harus punya tujuan yang jelas, tau kemana kita harus melangkah, dan fokus pada tujuan utama. dalam perjalanan menuju impian akan ada banyak rintangan, dari rintangan kecil sampai rintangan besar, jika kita fokus pada tujuan, maka jangan sampai rintangan itu mampu membelokkan anda dari tujuan semula, tetap fokus pada pada tujuan besar meski banyak godaan, banyak cemoohan, banyak senggolan disana-sini, selama mesin mobil kita masih bisa berjalan, maka teruslah berjalan karena anak, istri dan orang-orang yang kita cintai lebih membutuhkan kita ketimbang kita mengurus hal-hal yang tidak penting ..........

Punya impian besar namun belum punya kendaraanya...? mari belajar bersama....

Tidak ada komentar: